Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan BMKG: Waspadai Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Bali

Kamis, 25 Mei 2023 – 13:53 WIB
Peringatan BMKG: Waspadai Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Bali - JPNN.COM
Arsip foto - Seorang anak bermain layang-layang dengan latar ombak tinggi di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (14/5/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com - DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, memberikan imbauan kepada masyarakat tentang kecepatan angin dan gelombang tinggi di Bali.

BMKG Wilayah III Denpasar meminta masyarakat mewaspadai potensi kecepatan angin hingga 25 knot dan gelombang tinggi hingga 2,5 meter di sejumlah perairan di Bali yang diperkirakan hingga 28 Mei 2023.

Kepala BMKG Wilayah III Cahyo Nugroho meminta masyarakat memperhatikan informasi cuaca BMKG agar dapat melakukan antisipasi dini.

“Nelayan dan pelaku wisata bahari perlu mewaspadai potensi angin kencang dan gelombang tinggi,” kata Cahyo di Denpasar, Kamis (25/5).

Berdasarkan peringatan dini BMKG, potensi kecepatan angin hingga 25 knot atau 46 kilometer per jam, diperkirakan terjadi di Laut Bali yang bertiup dari timur-tenggara dengan ketinggian gelombang hingga 2,5 meter.

Laut Bali merupakan wilayah yang berada di utara Pulau Bali atau berbatasan dengan Kabupaten Buleleng.

Ketinggian gelombang laut di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia selatan Bali diperkirakan hingga 2,5 meter.

Secara umum cuaca di Bali diperkirakan cerah berawan dan potensi hujan ringan tidak merata di Pulau Dewata dengan suhu diperkirakan rentang 22-33 derajat celcius.

BMKG mengingatkan masyarakat mewaspadai potensi angin kencang dan gelombang tinggi di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close