Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Kewaspadaan: Ada Potensi Puting Beliung, Banjir, dan Longsor

Sabtu, 27 Februari 2021 – 11:31 WIB
Peringatan Kewaspadaan: Ada Potensi Puting Beliung, Banjir, dan Longsor - JPNN.COM
Cuaca ekstrem di Jakarta. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan kewaspadaan disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak terkait potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat petir pada hari ini, 27 Februari.

"Peringatan kewaspadaan itu setelah menerima laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Pebby Rizky Pratama di Lebak, Sabtu.

Cuaca buruk itu dengan ditandai hujan lebat disertai angin kencang, kilat petir dan berpeluang siang, sore, malam hari sampai dini hari.

Potensi bencana alam tersebut di antaranya puting beliung, banjir dan longsor sehingga masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan guna mengurangi risiko kebencanaan.

"Kami sudah sampaikan peringatan kewaspadaan itu ke relawan kecamatan agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca buruk itu," katanya menjelaskan.

Pebby mengatakan, cuaca buruk terjadi di Kabupaten Lebak berpeluang di wilayah Kecamatan Bayah, Kalanganyar, Malingping, Panggarangan, Cipanas dan Muncang.

Begitu juga di Kecamatan Leuwidamar, Bojongmanik, Gunungkencana, Banjarsari, Cileles, Cimarga, Sajira, Rangkasbitung, Cijaku, Cikulur, Cibeber, Sobang, Lebakgedong, Cihara, Cirinten dan Cigemblong.

BPBD Lebak terus berkoordinasi dengan TNI, Polisi, DPUPR, PLN, Relawan, Aparatur Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk mengantisipasi munculnya bencana.

Peringatan kewaspadaan disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak terkait potensi kebencanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close