Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati 50 Tahun Hubungan Indonesia dan Korea Selatan, KOFICE Gelar Konser K-Pop

Rabu, 20 September 2023 – 14:11 WIB
Peringati 50 Tahun Hubungan Indonesia dan Korea Selatan, KOFICE Gelar Konser K-Pop - JPNN.COM
Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggelar konser k-pop. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggelar konser K-pop.

Konser sebagai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, ini digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9).

Presiden KOFICE Jung Kilhwa, mengatakan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan, saat ini sudah sangat erat secara sosial dan budaya.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya jumlah wisatawan Indonesia, ke Korea, maupun sebaliknya yang menunjukkan adanya rasa kagum antar-masyarakat kedua negara.

"Dengan memanfaatkan eratnya hubungan antara negara dan masyarakat ini, kami berharap dapat menjadi fondasi kerja sama dan persahabatan antar-kedua negara," ujar Jung Kilhwa, dalam keterangannya, Rabu.

Selain dalam bidang sosial budaya, Indonesia dan Korea Selatan, juga memiliki hubungan yang sangat erat dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, pendidikan, serta politik.

Jung Kilhwa menuturkan, eratnya hubungan kedua negara didukung oleh sifat komplementaritas sumber daya dan keunggulan yang dimiliki masing-masing.

Di samping proses kemajuan ekonomi dan politik kedua negara yang sangat baik, yang membuka peluang kerja sama di berbagai sektor semakin terbuka lebar.

KOFICE dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggelar konser K-pop yang bertabur bintang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close