Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Air Dunia, Kementerian PUPR Ajak Masyarakat Lestarikan Air Tanah

Rabu, 30 Maret 2022 – 19:19 WIB
Peringati Hari Air Dunia, Kementerian PUPR Ajak Masyarakat Lestarikan Air Tanah - JPNN.COM
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo dalam kegiatan penanaman pohon di Bendungan Randugunting, Blora, Jawa Tengah, Rabu (30/3). Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, BLORA - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo mengatakan memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-30 tahun 2022, Kementerian PUPR mengajak masyarakat untuk melestarikan air tanah.

"Peringatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perhatian publik dan masyarakat internasional akan pentingnya air tanah," ujarnya pada puncak peringatan HAD Bendungan Randugunting, Blora, Jawa Tengah, Rabu (30/3).

Bentuk aksi yang dilakukan di antaranya aksi bersih sungai, susur sungai, penanaman pohon, pembuatan lubang biopori, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga aksi penanaman pohon di berbagai infrastruktur yang secara simbolis dilaksanakan di Bendungan Randugunting.

Jhon berharap aksi tersebut tidak hanya berhenti dengan hanya menanam pohon saja.

"Ke depan tidak berhenti hanya dengan penanaman pohon, karena alam membutuhkan kita melakukan hal yang lebih dari itu," ujar mantan Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua.

"Kegiatan penanaman pohon harus diikuti dengan langkah merawat, menumbuhkan, memelihara dan menjaganya. Jadi, mulai sekarang mari kita mulai dengan aksi tumbuhkan pohon,” ujar Wamen Wempi. (mcr18/jpnn)


Memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-30 tahun 2022, Kementerian PUPR mengajak masyarakat untuk melestarikan air tanah.

Redaktur : Adil
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close