Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa-HUT RI, Kejagung dan LDII Kolaborasi Baksos

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 23:35 WIB
Peringati Hari Bhakti Adhyaksa-HUT RI, Kejagung dan LDII Kolaborasi Baksos - JPNN.COM
Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa sekaligus HUT RI, Kejagung dan LDII berkolaborasi mengadakan bakti sosial. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung dan LDII memiliki cara unik memperingati Hari Bhakti Adhyaksa sekaligus HUT Kemerdekaan RI.

Mereka menggelar touring yang dimulai dari Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (9/8), menuju Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sesampainya di Ciloto, Kejagung dan sukarelawan LDII menggelar bakti sosial.

Acara dibuka oleh Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Reda Manthovani bersama Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, Reda Manthovani menyampaikan bahwa inisiatif ini lahir dari hobi rekan-rekan Adhyaksa terhadap touring sepeda motor.

Namun, kolaborasi ini menjadi lebih berarti ketika Kejaksaan Agung dan LDII sepakat untuk menambahkan unsur bakti sosial ke dalamnya.

"Awalnya ini adalah hobi rekan-rekan Adhyaksa berkendara, tetapi, kami ingin lebih dari sekadar itu. Kejaksaan Agung dan LDII akhirnya berkolaborasi untuk melakukan kegiatan bakti sosial," ujar Reda yang juga Guru Besar Ilmu Hukum Pidana Universitas Pancasila.

Lebih lanjut Reda menjelaskan alasan di balik pemilihan LDII sebagai mitra dalam kegiatan ini, ormas Islam itu memiliki semangat yang sama dengan Kejagung.

"Seperti kata pepatah, pucuk di cinta ulam pun tiba. Kebersamaan ini akhirnya terjalin, dan kami bisa melangkah bersama dalam tujuan yang sama yaitu membantu masyarakat," tambahnya.

Kejaksaan Agung (Kejagung) dan LDII memiliki cara unik memperingati Hari Bhakti Adhyaksa sekaligus HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA