Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Jadi Ke-77 Jatim, Gubernur Khofifah Berziarah ke Makam Pendahulunya

Jumat, 07 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Peringati Hari Jadi Ke-77 Jatim, Gubernur Khofifah Berziarah ke Makam Pendahulunya - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam mantan Gubernur Ario Soerjo pada Jumat (7/10), lalu dilanjutkan ke pusara Gubernur Jatim masa bakti 1967-1976 Mohammad Noer di Kampung Morkompah, Kabupaten Sampang, Madura. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SAMPANG - Tradisi ziarah ke makam para pemimpin pendahulu Jawa Timur dalam rangka hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur (Jatim) terus berlanjut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam RMT Ario Soerjo (Gubernur Soerjo) pada Jumat (7/10), lalu dilanjutkan ke pusara Gubernur Jatim masa bakti 1967-1976 Raden Panji Haji Mohammad Noer di Kampung Morkompah, Kabupaten Sampang, Madura.

Suasana khidmat menyelimuti pusara M. Noer yang dikenal sebagai penggagas Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) tersebut.

Di pengujung ziarah, Gubernur Khofifah mengajak segenap masyarakat Jatim untuk meneladani perjuangan dan kerja keras para pemimpin dan pejuang bangsa di momen peringatan hari jadi ke-77 Jatim.

Gubernur Khofifah menyampaikan kekagumannya terhadap sosok gubernur ke-7 Jawa Timur tersebut. Terutama karena sosok M. Noer diketahui memegang teguh semangat Agawe Wong Cilik Melu Gemuyu atau membuat rakyat kecil ikut bahagia. Hal tersebut membuat sosok M. Noer sangat dicintai masyarakatnya.

"Orang-orang Jawa Timur yang ada di Jatim atau sedang merantau di luar Jatim pun kalau ditanya siapa gubernur Jawa Timur menjawabnya adalah Haji Muhammad Noer. Selebihnya adalah penerusnya. Beliau ini sangat melekat di hati rakyat," kata Khofifah.

"Kalau kita lihat di prasasti yang ada di dekat pusara beliau, semangat beliau adalah Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu. Luar biasa sekali filosofi beliau, memperjuangkan bagaimana wong cilik bisa ikut bahagia," sambungnya.

Filosofi tersebut dikatakan Gubernur Khofifah layak untuk diteladani dan dilanjutkan semangatnya untuk membahagiakan dan menyejahterakan masyarakat kecil.

Untuk memperingati hari jadi ke-77 Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam pendahulunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close