Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Etawalin Ajak Lansia Hidup Aktif & Sehat

Rabu, 29 Mei 2024 – 22:50 WIB
Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Etawalin Ajak Lansia Hidup Aktif & Sehat - JPNN.COM
Etawalin menggelar acara berjatuk 'Pesta Nosta' di Panti Wreda Wisma Mulia, Jakarta Barat untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada Rabu (29/5). Foto dok Etawalin

jpnn.com, JAKARTA - Etawalin menggelar acara berjatuk 'Pesta Nosta' di Panti Wreda Wisma Mulia, Jakarta Barat untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada Rabu (29/5).

Acara ini bertujuan untuk memberdayakan para lansia supaya hidup lebih aktif dan sehat, serta membawa mereka kembali ke masa-masa prima melalui berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Dengan tema 'Aktif dan Bahagia Tanpa Pandang Usia', acara Pesta Nosta mengajak para lansia bernostalgia dan merasakan kembali kegembiraan dan keceriaan di masa lalu.

Dilansir dari data Kementerian Sosial RI, hingga 2022, ada sekitar 900 panti jompo di Indonesia dengan total penghuni mencapai 25.000 orang.

Angka ini terus meningkat seiring bertambahnya umur harapan hidup penduduk Indonesia.

“Sejalan dengan semangat Etawalin yaitu menjadi lebih kuat adalah ajakan hidup lebih sehat dan kami ingin mengajak Opa Oma bisa aktif bergerak dalam kegiatan sehari-hari," ujar Brand Manager PT Herbathos Untuk Indonesia, Lody Supit.

“Kami berharap acara ini bisa menjadi inspirasi kepada generasi selanjutnya, dengan keakraban dan kehangatan kita semua bisa menjadi kunci untuk mempersembahkan masa depan yang lebih bermakna,” imbuhnya.

Selain itu, Etawalin juga mengajak para lansia menikmati hiburan seperti menyanyi bersama dan merayakan beberapa lansia yang berulang tahun di bulan ini.

Sejalan dengan semangat Etawalin yaitu menjadi lebih kuat adalah ajakan hidup lebih sehat dan kami ingin mengajak Opa Oma bisa aktif bergerak dalam kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close