Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pertagas Taman 500 Mangrove Indramayu

Minggu, 09 Juni 2024 – 20:15 WIB
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pertagas Taman 500 Mangrove Indramayu - JPNN.COM
PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar aksi tanam mangrove di pantai Rembat Desa Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Rabu (5/6). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina melalui unit usahanya Operation West Java Area (OWJA) menggelar aksi tanam mangrove di pantai Rembat Desa Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Rabu (5/6).

Aksi tanam mangrove itu dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Mengangkat tema Kembalikan Kehidupan Mangrove Juntinyuat, Pertagas tanam Sebanyak 500 pohon mangrove jenis Avicennia atau Api-api.

Jenis tumbuhan itu hidup di daerah tropis yang mudah tumbuh di rawa air tawar hingga di substrat yang berkadar garam sangat tinggi.

Yedo Kurniawan selaku Head of External Relation East Region mengatakan daerah pesisir pantai Indramayu rentan dengan abrasi dan gelombang ekstrim.

Melalui program penanaman mangrove memitigasi dampak sehingga ekosistem yang ada didarat tetap terjaga.

"Kegiatan penanaman mangrove juga mengedukasi siswa untuk peduli dengan lingkungan sehingga memiliki pengetahuan dan kesadaran menjaga kelestarian alam," ujar Yedo.

Kepala Bidang Pengelolaan DAS Dinas Kehutanan Jawa Barat, Irawan menyampaikan Pertagas terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan serta membangun kolaborasi harmonis dengan stakeholders.

PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar aksi tanam mangrove di pantai Rembat Desa Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Rabu (5/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close