Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Malaria, Anggota Wantimpres Donasikan Obat Ini di NTB, Semoga Berkhasiat

Selasa, 31 Mei 2022 – 21:23 WIB
Peringati Hari Malaria, Anggota Wantimpres Donasikan Obat Ini di NTB, Semoga Berkhasiat - JPNN.COM
Momen Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono mendonasikan obat-obatan dalam memperingati Hari Malaria se-Dunia di Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (31/5). Foto: Dokumen Agung Laksono

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono mendonasikan obat-obatan dalam memperingati Hari Malaria se-Dunia di Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (31/5).

Satu di antara obat yang didonasikan ialah Artesun Injection. Obat itu diyakini sangat dibutuhkan bagi yang terkena kasus malaria.

“Artesun Injection ini bermafaat dan dibutuhkan bagi penderita malaria. Saya berharap bantuan ini bisa menolong saudara-saudara di sini (NTB, red),” kata Agung di Hotel Novotel, NTB, Selasa (31/5).

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu menyalurkan obat-obatan melalui Kosgoro 1957 di NTB.

Obat itu diketahui berasal dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu.

“Obat Artesun Injection yang dibutuhkan sebanyak 450 vial berasal dari pabrikan berstandar tertinggi yaitu PQ WHO dari PT Fosun Pharma,” ujar Agung.

Ketua DPR RI periode 2004-2009 itu mengatakan Artesun Injection ialah obat untuk kasus malaria berat yang importirnya PT Bhineka Usada Raya.

Obat yang disumbangkan Agung Lakosono semuanya berstandar paling tinggi yaitu PQ WHO. Nantinya, untuk dosis anak kecil akan tiba pada Oktober 2022. 

Anggota Wantimpres Agung Laksono mendonasikan obat-obatan dalam memperingati Hari Malaria se-Dunia di NTB, Selasa (31/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close