Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Pahlawan, NFA Gelar Bazar Pangan & Serahkan Bantuan Logistik

Kamis, 10 November 2022 – 19:57 WIB
Peringati Hari Pahlawan, NFA Gelar Bazar Pangan & Serahkan Bantuan Logistik - JPNN.COM
Kepala NFA Arief Prasetyo Adi (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan logistik pangan di sela peringatan Hari Pahlawan di Pekalongan. Foto: Dok. NFA

jpnn.com, PEKALONGAN - Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) memperingati Hari Pahlawan Nasional bersama para petani, peternak, dan nelayan di Kota Pekalongan.

Dalam momen tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti Gerakan Pangan Murah melalui pelaksanaan Bazar Pangan Murah, penyerahan bantuan logistik pangan, pemberian penghargaan, serta penyerahan bantuan paket sembako.

Menurut Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, Hari Pahlawan merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat kedekatan dengan para pahlawan pangan nasional, yaitu para petani, peternak, dan nelayan.

"Tanpa kita sadari mereka adalah para pahlawan di bidang pangan. Kontribusi dari para petani, peternak, dan nelayan sangat besar bagi pemenuhan dan ketahanan pangan nasional," ujarnya saat menghadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Pangan Sedunia di Kota Pekalongan, Kamis, (10/11).

Arief mengatakan NFA tidak akan pernah bisa dilepaskan dari petani, peternak, dan nelayan, karena tiga kelompok tersebut merupakan mitra strategis sekaligus ujung tombak dari ketersediaan pangan nasional.

“Untuk itu, misi kita jelas membangun inklusifitas bagi petani, peternak dan nelayan melalui serangkaian kebijakan pangan yang tidak hanya berorientasi pada keterjangkauan harga di hilir tetapi juga kesetimbangan harga dari tingkat produsen. Dengan begitu kita dapat mewujudkan petani, peternak, dan nelayan sejahtera, pedagang untung, dan masyarakat tersenyum,” ujarnya.

Untuk memaknai dan mengapresiasi jasa para pahlawan pangan tersebut, ujar Arief, NFA menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan petani, peternak, dan nelayan di wilayah Pekalongan dan sekitarnya, di antaranya, gelaran Bazar Pangan Murah yang menjual berbagai komoditas pangan produksi lokal dengan harga terjangkau.

Bazar tersebut menyediakan daging ayam ras seharga Rp 27 ribu/kg, cabai merah Rp 20 ribu/kg, bawang putih Rp 20 ribu/kg, bawang merah Rp 27 ribu/kg, beras Rp 9.450/kg, minyak goreng Rp 12.500/liter, dan gula pasir Rp 13 ribu/kg. Selain itu, juga tersedia aneka buah-buahan, sayuran,s erta berbagai produk UMKM berupa inovasi pangan berbahan dasar komoditas lokal.

Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) memperingati Hari Pahlawan bersama para petani, peternak, dan nelayan di Kota Pekalongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close