Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Tani, OMG Gandeng Warga Jakbar Wujudkan Agrowisata

Senin, 25 September 2023 – 21:42 WIB
Peringati Hari Tani, OMG Gandeng Warga Jakbar Wujudkan Agrowisata - JPNN.COM
Orang Muda Ganjar (OMG) mewujudkan agrowisata di Kembangan, Jakarta Barat. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) bersama warga mewujudkan Agro Edukasi Wisata GSG 07 di Kembangan, Jakarta Barat.

Agro Eduwisata GSG 07 itu merupakan hasil swadaya masyarakat yang bekerja sama dengan OMG. Dalam hal ini warga bersama anak muda pecinta Ganjar Pranowo bergotong-royong mengelola perkebunan, biofolk, hingga ruang edukasi.

"Agro Eduwisata GSG 07 ini adalah hasil kelola dari swadaya masyarakat, kami OMG turut memberikan bantuan seperti perbaikan green house, bioflok, dan sarana pembelajaran edukasi," kata Ketua OMG se-DKI Jakarta Abel Thoriq, Senin (25/9).

Dalam pelaksanaannya masyarakat bisa menikmati berbagai kegiatan rekreasi, edukasi dan hal positif lainnya seputar perkebunan, perikanan, pelestarian lingkungan hidup, dan produksi produk olahannya.

"Kami juga adakan pelatihan cara membuat keripik kangkung, penyemaian tanaman hidroponik sampai dengan sosialisasi berbagai jenis tanaman,” ujar Abel.

Hadirnya Agro Eduwisata GSG 07 itu menjadi kebanggaan untuk warga sekitar, hal tersebut disinggung oleh Husnul Khotimah selaku KWT GSG 07.

Dia menuturkan saat ini Agro Eduwisata GSG 07 mempunyai variasi sayur, buah dan tanaman toga yang bisa menjadi media pembelajaran.

"Di sini kami sudah ada tanaman sayur seperti kacang panjang, kangkung, cabai, terong, pokcoy, dan tanaman hidroponik lainnya, selain itu juga ada buah-buahan dan tanaman obat (toga)," ujar Husnul.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memperingati Hari Tani Nasional dengan mewujudkan agrowisata di Kembangan, Jakbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close