Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT Bhayangkara, Irjen Iqbal Sebut tak Ada Kemeriahan

Kamis, 01 Juli 2021 – 23:52 WIB
Peringati HUT Bhayangkara, Irjen Iqbal Sebut tak Ada Kemeriahan - JPNN.COM
Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara di Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, Kamis (1/7). Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (1/7), berlangsung sederhana. Sejumlah hadirin dari anggota Polri, TNI, dan jajaran Pemprov NTB diundang terbatas.

Acara diawali dengan apel yang digelar secara virtual dipimpin Presiden Joko Widodo dan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Istana Kepresidenan Jakarta.

Di layar monitor terlihat seluruh Polda mengikuti apel, termasuk Polda NTB. Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani turut hadir di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram.

Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara yang digelar secara virtual kali ini, mengambil tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Selepas upacara, Iqbal beserta tamu undangan dan pejabat utama Polda NTB mengadakan acara syukuran sederhana untuk merayakan HUT Ke-75 Bhayangkara.

"Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara ini, kami gelar sesederhana mungkin karena masih di tengah pandemi. Anggota kami batasi untuk mengikuti acara ini. Hanya PJU saja yang kami ikutkan, kapolres dan kapolsek, mereka mengikuti secara virtual dari kantor mereka masing-masing," jelas Iqbal.

Eks Kadiv Humas Polri itu juga menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada gubernur, danrem, forkopimda, dan jurnalis yang hadir dalam acara itu.

"ini adalah simbol semangat untuk memotivasi kami untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Polri tidak bisa bekerja secara optimal tanpa adanya bantuan dari pemerintah, TNI, jurnalis, dan seluruh stakeholder terkait lainnya. Kami tetap bergandengan tangan terlebih pada era pandemi saat ini dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, hingga pengendalian ekonomi agar ekonomi tetap produktif," kata Iqbal.

Sebagai penutup acara, Iqbal didampingi Ketua PD Bhayangkari melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Potongan tumpeng yang pertama Iqbal dan istrinya diberikan kepada anggota Polri yang tertua dan termuda. Selanjutnya diberikan kepada Gubernur NTB dan kemudian Danrem 162/Wira Bhakti.

Sebelum mengakhiri acara, Iqbal juga memberikan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para juara Lomba Kreasi Video Pendek Bhabinkamtibmas. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Polda NTB turut merayakan HUT ke-75 Bhayangkara, tetapi pelaksaannya dilangsungkan secara sederhana.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close