Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT ke-79 RI, Bank Mandiri Berdayakan Ilustrator Lokal untuk Garap Proyek

Jumat, 16 Agustus 2024 – 15:17 WIB
Peringati HUT ke-79 RI, Bank Mandiri Berdayakan Ilustrator Lokal untuk Garap Proyek - JPNN.COM
Bank Mandiri memberdayakan ilustrator lokal dalam menggarap sejumlah proyek perseroan. Foto: Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT ke-79 (RI) menjadi momentum yang tepat bagi anak-anak bangsa untuk mempertajam rasa kebanggaan pada Identitas Nasional.

Salah satunya terlihat pada inisiatif Bank Mandiri untuk memberdayakan ilustrator lokal dalam menggarap sejumlah proyek perseroan.

Tercatat, Ilustrator lokal yang telah berkolaborasi dengan Bank Mandiri antara lain Liffi Wongso, WD Willy, HOKG atau Arief Hadinata, dan Mayumi Haryoto.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan inisiatif kolaborasi dengan talenta muda potensial ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-79 RI, yakni Rayakan Semangat Kebangkitan Nusantara sekarang.

“Bank Mandiri melihat ada potensi besar di jaringan ilustrator Indonesia dengan pengalaman dan corak karya beragam yang merepresentasikan budaya Nusantara," kata Ali, Jumat (16/8).

Dia menambahkan kolaborasi dapat membantu Bank Mandiri untuk semakin menemukan identitas brand-nya di kalangan muda, sekaligus memberikan dukungan langsung pada kebangkitan seniman lokal.

Menurutnya, proyek kolaborasi yang dilakukan Bank Mandiri dengan para seniman lokal tersebut adalah terkait desain branding.

Utamanya, dalam bentuk merchandise, wall branding, interior dan eksterior untuk MRT, Neon Box, hingga Golf-Divider Bay.

“Melalui peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, kami ingin menegaskan komitmen dalam mengoptimalkan kolaborasi dengan pelaku industri kreatif lokal sebagai bentuk kebanggaan kepada Tanah Air Indonesia,” kata Ali

Seniman Liffi Wongso mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam proyek kampanye Bank Mandiri.

Bank Mandiri memberdayakan ilustrator lokal dalam menggarap sejumlah proyek perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA