Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Sumpah Pemuda, BUMN Hadir di Kampus ITS

Sabtu, 28 Oktober 2017 – 18:49 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, BUMN Hadir di Kampus ITS - JPNN.COM
Kantor Kementerian BUMN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda bertepatan dengan hari ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara serentak menggelar acara BUMN Hadir di Kampus.

PT Pupuk Indonesia dan PT Nindya Karya ditunjuk menjadi pelaksana acara di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Sabtu, (28/10).

Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya berupaya memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis perseroan dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Berbagai upaya yang dilakukan BUMN dan pemerintah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional. Kegiatan BUMN Hadir di Kampus merupakan kegiatan di mana Menteri BUMN, Pejabat Eselon I Kementerian BUMN dan Direktur Utama BUMN diterjunkan ke Kampus untuk berdiskusi dengan Civitas akademika Perguruan Tinggi yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa," ucap Imam.

Selain kegiatan diskusi ilmiah, dilakukan juga Penandatanganan MoU di Bidang Riset antara PT Pupuk Indonesia dengan ITS.

Dirut Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat mengungkapkan kerja sama riset ini merupakan bentuk semakin besarnya perhatian perusahaan terhadap bidang riset.

“Menurut kami, perguruan tinggi, khususnya ITS, adalah mitra yang tepat bagi kami melakukan pengembangan riset di berbagai bidang," tutur Aas.

Pupuk Indonesia juga memberikan bantuan dalam bentuk Fasilitas Training Center yang sedang dikembankangkan oleh ITS.

PT Pupuk Indonesia dan PT Nindya Karya ditunjuk menjadi pelaksana acara di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Sabtu, (28/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close