Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Brigjen Agung Budijono kepada Seluruh Personel, Satu Komando

Selasa, 13 Oktober 2020 – 19:41 WIB
Perintah Brigjen Agung Budijono kepada Seluruh Personel, Satu Komando - JPNN.COM
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono (tengah) memimpin latihan Tactical Floor Game (TFG) di Polresta Banjarmasin. Foto: Antara

jpnn.com, BANJARMASIN - Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengingatkan personel dapat mengendalikan emosi pada saat menghadapi aksi massa dalam setiap pengamanan demonstrasi.

"Anggota jangan sampai terpancing. Tetap kendalikan emosi dan kedepankan upaya persuasif dan sikap humanis," ucap dia di Banjarmasin, Selasa (13/10).

Dia pun mengapresiasi pengamanan saat demo massa mahasiswa di Banjarmasin menolak Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) di depan DPRD Kalimantan Selatan pada Kamis pekan lalu yang berakhir damai.

"Pimpinan memberikan apresiasi tinggi. Meski dipancing terus, namun anggota tidak goyah dan tetap tenang hingga massa membubarkan diri dengan tertib," katanya.

Untuk itu, menyikapi dinamika politik kedepan Agung berpesan kepada anggota di lapangan agar tetap solid dan satu komando dalam situasi apa pun.

Di sisi lain, dia memastikan jika aparat tak segan-segan bertindak tegas jika massa sudah dinilai melakukan perbuatan pidana dengan mengganggu ketertiban umum saat aksi penyampaian aspirasi berlangsung.

"Kami mengimbau, mari kita jaga kondusivitas daerah yang aman dan damai ini. Apalagi saat ini momen pilkada yang tentunya membutuhkan ketenangan rakyat, terlebih kita juga tengah diuji pandemi COVID-19," tandasnya.

Wakapolda Kalsel memimpin latihan Tactical Floor Game (TFG) di Polresta Banjarmasin guna mengantisipasi terjadinya unjuk rasa anarkis pada pelaksanaan rangkaian pilkada serentak 2020. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Brigjen Pol Agung Budijono mengingatkan personel dalam menghadapi aksi massa dalam setiap pengamanan demonstrasi.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close