Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perintah Jenderal Listyo Sigit kepada Anak Buahnya yang Bertugas di Bandara Soetta

Rabu, 12 Mei 2021 – 14:27 WIB
Perintah Jenderal Listyo Sigit kepada Anak Buahnya yang Bertugas di Bandara Soetta - JPNN.COM
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua DPR Puan Maharani meninjau Bandara Soekarno Hatta. (Dok Humas Polri)

jpnn.com, TANGERANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta anggota polri yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi penumpang yang datang dari luar kota maupun luat negeri.

Jenderal Listyo mengatakan, hal tersebut penting dilakukan untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, bagaimana rekan-rekan jajaran mengawasi secara ketat terkait dengan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berangkat dan juga datang dari Bandara Soetta," kata Kapolri saat meninjau kebijakan peniadaan mudik Lebaran 2021 H-1 Idulfitri di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (12/5).

Pengawasan juga diperketat untuk warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang datang dari luar negeri.

Jenderal Listyo mengatakan kebijakan peniadaan mudik dan kegiatan penyekatan yang dilakukan jajaran Polri dan pihak terkait adalah untuk mencegah laju penambahan jumlah kasus COVID-19 di Tanah Air.

"Kita tahu saat ini di beberapa wilayah seperti Sumatera terjadi kenaikan angka kasus, sehingga mau tidak mau rekan-rekan khususnya di wilayah lintas masuk seperti di bandara ini harus betul-betul melakukan penguatan terhadap pengawasan protokol kesehatan," ujar Jenderal bintang empat tersebut.

Listyo meminta pengawasan terhadap kedatangan warga dari luar negeri untuk diperketat, jangan sampai ada celah yang menyebabkan pengendalian COVID-19 di Indonesia jadi terganggu.

Bagi penumpang pesawat yang datang dari luar negeri diberlakukan pengecekan PCR berulang untuk memastikan bebas dari virus SARS-CoV2.