Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Marsekal Hadi, TNI Tingkatkan Pengamanan Objek Vital

Jumat, 02 April 2021 – 05:45 WIB
Perintah Marsekal Hadi, TNI Tingkatkan Pengamanan Objek Vital - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan seluruh jajaran TNI agar meningkatkan pengamanan tempat-tempat keraiaman, objek vital, hingga tempat ibadah.

Perintah ini dikeluarkan Marsekal Hadi pascaserangan teroris di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/3) dan Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).

"Saya telah memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk meningkatkan pengamanan, termasuk gereja hingga objek vital nasional,” kata Marsekal Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (1/4).

Panglima TNI menjelaskan bahwa peningkatan pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian, dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah mulai dilaksanakan pada Kamis (1/4) ini.

Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI dan Polri telah membentuk Patroli Bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih.

“Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara ini.

Marsekal Hadi menjelaskan peningkatan pengamanan itu dilakukan untuk merespons perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu yang menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi teroris di Indonesia.

"Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas," kata Panglima TNI. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan peningkatan pengamanan ini merespons perintah Presiden Jokowi beberapa waktu lalu yang menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi teroris di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close