Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Presiden Jokowi ke Menkominfo Budi Arie: Penyelesaian Proyek BTS Diutamakan

Senin, 17 Juli 2023 – 10:55 WIB
Perintah Presiden Jokowi ke Menkominfo Budi Arie: Penyelesaian Proyek BTS Diutamakan - JPNN.COM
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers setelah Pelantikan Menteri, Wakil Menteri, dan Anggota Wantimpres Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). ANTARA/Desca Lidya Natalia.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Arie Setiadi sebagai menteri komunikasi dan informatika (menkominfo), Senin (17/7).

Presiden Jokowi memerintahkan Menkominfo Budi Arie menuntaskan pembangunan menara base transceiver system (BTS) sesuai rencana pemerintah, meskipun aparat penegak hukum sedang mengusut kasus dugaan korupsi dalam proyek itu.

“Saya ingin yang pertama di Kementerian Komunikasi dan Informatika, penyelesaian BTS diutamakan. Penyelesaian hukum silakan berjalan, kita hormati, tetapi penyelesaian BTS juga harus berjalan,” kata Jokowi setelah pelantikan menteri, wakil menteri, dan anggota wantimpres sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pembangunan BTS di seluruh daerah, terutama di daerah terdepan, tertinggal dan terluar (3T) sangat penting.

Menurutnya, hal itu untuk memberikan pelayanan akses komunikasi dan digitalisasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta proyek BTS tersebut jangan sampai terbengkalai.

“Jangan sampai sudah peristiwa hukum, BTS terbengkalai, ini yang saya tidak mau, tugas beratnya di situ,” kata Jokowi.

Selain tugas melanjutkan proyek BTS, Presiden Jokowi juga memerintahkan Budi Arie  membawa Indonesia agar tidak tertinggal dengan perubahan dunia yang begitu cepat di bidang teknologi dan informatika.

Oleh karena itu, Jokowi juga melantik Nezar Patria sebagai wakil menteri komunikasi dan informatika untuk membantu Budi Arie. Nezar sebelumnya dikenal sebagai wartawan dan kemudian menjadi direksi BUMN.

Presiden Jokowi memerintahkan Menkominfo Budi Arie menuntaskan proyek pembangunan BTS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close