Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Tegas Jenderal Andika: Harus Cepat, Ini Darurat!

Kamis, 21 Januari 2021 – 20:52 WIB
Perintah Tegas Jenderal Andika: Harus Cepat, Ini Darurat! - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa. Foto ilustrasi: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa merespons cepat sejumlah bencana alam yang terjadi Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dia pun meminta jajaran TNI AD untuk bergerak cepat membantu warga terdampak bencana alam.

Kali ini, Jenderal Andika melaksanakan video conference bersama Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Dalam kegiatan ini Andika didampingi pejabat Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI AD untuk membahas pengiriman bantuan berupa paket makanan, obat-obatan, tenaga medis, peralatan penunjang evakuasi, perlengkapan pengungsian hingga personel TNI AD.

“Pengadaan perahu karet, dapur lapangan, alat komunikasi, tandon air bersih merupakan kebutuhan mendesak untuk di wilayah yang terkena banjir di Kalimantan Selatan,” ujar Mayjen TNI Heri Wiranto kepada Andika, sebagaimana dilihat dari tayangan YouTube TNI AD, Kamis (21/1).

Usai menerima laporan itu, Andika meminta Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad) Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo merekap semua bantuan pengadaan dari Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) dan Asisten Teritorial Kasad yang akan dikirimkan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Semua data bantuan yang akan dikirimkan siapkan, lalu bagikan di grup yang sudah dibuat. Kemudian akan direkap oleh Kapusbekangad,” tegas Andika.

Menurut dia, tindakan cepat harus dilakukan karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban, TNI AD akan terus memberikan dukungan sampai bencana ini mereda.

Jenderal Andika meminta jajaran TNI AD untuk bergerak cepat membantu warga terdampak bencana alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close