Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintahkan Anggota Polisi Kawal Demo dengan Humanis, Kapolri: Jaga Kesucian Ramadan

Senin, 11 April 2022 – 04:30 WIB
Perintahkan Anggota Polisi Kawal Demo dengan Humanis, Kapolri: Jaga Kesucian Ramadan - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan perintah kepada seluruh jajarannya terkait pengawalan aksi unjuk rasa mahasiswa, Senin (11/4).

Kapolri Jenderal Listyo memerintahkan jajarannya melakukan pengawalan dan pengamanan aksi demo 11 April 2022 dengan pendekatan humanis. 

Dia mengingatkan seluruh anggota polisi, dan para mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya agar menjaga kesucian Ramadan.

Menurutnya, Polri menjamin setiap warga negara untuk untuk menyampaikan aspirasinya atau memberikan ruang demokrasi. 

Oleh karena itu, pendekatan humanis harus terus dilaksanakan dalam mengawal aksi demonstrasi," kata Kapolri Jenderal Listyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu malam.

Kapolri Jenderal Listyo menyampaikan instruksi tersebut dalam kegiatan video konferensi bersama seluruh jajaran kepolisian baik dari Mabes Polri, Polda, dan Polres jajaran. 

Listyo dalam video konferensi itu menyatakan komitmen Polri menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) dan nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

Menurutnya, Polri berpegang teguh pada UUD 1945 maupun undang-undang yang mengatur soal kebebasan berpendapat dan berekspresi yang merupakan bagian dari HAM sehingga diberikan perlindungan secara universal (umum).

Kapolri memerintahkan anggota polisi bersikap humanis mengawal demo 11 April 2022. Dia mengajak polisi dan peserta demo sama-sama menjaga kesucian Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close