Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peristiwa Politik Paling Unik 2019: Jokowi Merangkul Prabowo

Rabu, 01 Januari 2020 – 04:31 WIB
Peristiwa Politik Paling Unik 2019: Jokowi Merangkul Prabowo - JPNN.COM
Jokowi, Hanifan dan Prabowo berpelukan dengan selubung Merah Putih. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkul rivalnya di Pilpres, Prabowo Subianto dianggap sebagai peristiwa politik paling unik sekaligus aneh oleh analis politik Andi Prayitno.

"Jokowi merangkul Prabowo menjadi bagian koalisi pemerintah. Unik bahkan terkesan aneh," ucap Adi saat berbincang dengan jpnn.com soal peristiwa politik paling unik dan berkesan sepanjang 2019, Selasa (31/12).

Direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia itu pun punya alasan menilai keputusan suami Iriana itu sebagai peristiwa politik paling unik sekaligus aneh.

"Unik karena sangat tak mungkin dua jagoan ini akhirnya berkongsi dalam satu kolam koalisi. Mengingat persaingan keduanya cukup ekstrem saat pilpres," jelas Adi.

Di sisi lain, pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengganggap peristiwa itu juga aneh karena membuat Pilpres jadi tidak berkesan.

"Aneh karena pilpres nyaris tak ada gunanya. Sebatas seremonial. Endingnya karena pihak kalah dan yang menang berdamai, berangkulan, berbagi kekuasaan," tandas Adi.(fat/jpnn)

Jokowi merangkul Prabowo menjadi bagian koalisi pemerintah. Unik bahkan terkesan aneh.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close