Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Prabowo untuk Menantu Jokowi dan Putri Ma’ruf Amin

Senin, 30 Desember 2019 – 20:51 WIB
Pesan Prabowo untuk Menantu Jokowi dan Putri Ma’ruf Amin - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pesan kepada M Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Nur Azizah, putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. 

Pesan itu disampaikan Prabowo kepada Bobby yang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Medan, dan Azizah  di Pilwako Tangerang Selatan, Banten, yang menemuinya pada Sabtu (28/12) lalu. 

“Pertama adalah,  komunikasi kepada seluruh parpol yang ada di wilayah masing-masing, dan  sebanyak-banyaknya mendapatkan dukungan parpol. Kedua, kalau mau maju pilkada harus menang. Ya itu saja,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/12).

Wakil ketua DPR itu mengatakan pertemuan ini sebenarnya silaturahmi politik yang dilakukan Bobby dan Nur Azizah kepada para ketum parpol.

Dasco yang juga salah satu juru bicara khusus (jubirsus) Partai Gerindra ini tidak menampik bahwa keduanya meminta doa restu untuk maju pilkada.

“Tentunya kalau silaturahmi pasti minta doa restu, kan. Kebetulan kemarin itu sudah dijadwalkan Pak Prabowo bertemu dengan Mas Bobby Nasution, dan (dengan) Ibu Azizah Ma’ruf Amin, sehingga mereka diterima pukul 11.15 secara bersama-sama,”  ujarnya.

Hanya saja, Dasco berujar, Partai Gerindra belum secara resmi memutuskan untuk memberikan dukungan kepada para calon kepala daerah di pilkada 2020.

Menurut dia,  akhir Januari 2020 nanti Partai Gerindra baru akan memulai mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi secara bertahap di seluruh Indonesia.

Sejauh ini baru menantu Jokowi, Bobby dan Nur Azizah, calon dari eksternal Partai Gerindra yang bertemu Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close