Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perjalanan Bu Risma Terhenti, Ternyata Ini Sebabnya...

Kamis, 25 Februari 2021 – 10:40 WIB
Perjalanan Bu Risma Terhenti, Ternyata Ini Sebabnya... - JPNN.COM
Tangkapan layar Menteri Sosial Tri Rismaharini membagikan makanan kepada tunawisma di Jl Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). Foto : Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menuju ke Kantor Kementerian Sosial pada Kamis (25/2) pukul 06.00 WIB, terhenti di kawasan ITC Roxy Mas, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Risma kembali menyapa seorang perempuan dengan tiga anaknya yang sedang tidur di emperan toko.

Dalam rekaman video yang diterima, terlihat mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu memberikan makanan kepada perempuan yang bernama Siti Ropiah dan tiga anaknya.

Kepada perempuan tersebut, Risma menanyakan alasan mereka tidur di depan toko.

"Makan dulu nak. Ayo makan dulu sayang. Kenapa tidur disini? Kan kasihan anaknya. Ayo pulang, kami antar," ucap Risma kepada Ropiah.

Kepada Risma, Ropiah itu mengaku harus ke suatu tempat untuk mengambil akte kelahiran anak-anaknya. Mendengar hal itu, Risma mengatakan perempuan itu akan diantar oleh staf Kementerian Sosial.

"Ya nanti ibu diantar oleh stafku. Nanti ke sana sore. Ajak anakmu terus ke mana-mana. Jangan tidur disini, kasihan dia. Nanti kalau sakit bagaimana?" lanjut Risma.

Selain itu, dari rekaman video juga terlihat Risma menyapa Anto dan Novi sepasang suami istri yang berprofesi sebagai pemulung. Saat ditanya oleh Risma, Anto mengaku pernah bekerja sebagai kuli di PT Adhi Karya.