Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjalanan Dinas di Pemda Harus Dipangkas

Rabu, 16 Mei 2012 – 18:53 WIB
Perjalanan Dinas di Pemda Harus Dipangkas - JPNN.COM
JAKARTA- Pengelolaan anggaran pemerintah daerah (Pemda) dinilai masih banyak yang harus diperbaiki.  Hal ini diperlukan agar sejalan dengan langkah penghematan pemerintah yang gencar digembor-gemborkan.

“Kita mengoreksi anggaran provinsi, terutama kita memberikan petunjuk anggaran untuk 2013 yang intinya disana ke depan langkah-langkah penghematan harus dilakukan oleh daerah dengan jumlah aturan lain yang kita ingatkan,”ujar Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Jakarta, Rabu (16/5).

Menurutnya, saat ini penting bagi  daerah melakukan keterbukaan dalam pengeloaan anggaran. Ia mencontohkan bagaimana sebuah proyek bisa mubazir karena tidak adaya keterlibatan elemen masyarakat dalam menyusun anggaran.

“Mestinya ketika itu (saat masih di tingkat pembahasan anggaran) dipersoalkan, sehingga tidak jadi uang itu mubazier, sudah dibangun dirobohkan.Kita kehilangan uang berapa milyar? Padahal hal semacam itu tidak usah terjadi kalau anggaran itu sudah terbuka sejak awal pembahasannya. Perlu ada keterlibatan tokoh masyarakat, stake holder dan semuanya. Mulai musrembang tingkat desa kabupaten dan provinsi sehingga bisa di cegah pemboroasan itu,” terangnya.

JAKARTA- Pengelolaan anggaran pemerintah daerah (Pemda) dinilai masih banyak yang harus diperbaiki.  Hal ini diperlukan agar sejalan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close