Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjalanan Ginting ke Final BWF World Tour Finals 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 – 16:34 WIB
Perjalanan Ginting ke Final BWF World Tour Finals 2019 - JPNN.COM
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan satu tempat di babak final BWF World Tour Finals 2019, berkat kemenangan 21-15, 21-15 atas Chen Long (Tiongkok), pada semifinal di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (14/12) sore WIB.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga enggak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” kata Ginting kepada Badminton Indonesia.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Ginting atas Chen Long di sepanjang gelaran BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sebelumnya, saat saling bentrok di fase penyisihan Grup B, beberapa hari lalu, tunggal putra binaan PB SGS PLN Bandung ini pun mampu memetik kemenangan dua gim langsung 21-12, 21-11.

“Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak nurunin bola, jadi otomatis saya harus angkat bola. Namun, saya bersyukur, saya bisa menghindari itu dan tetap bisa mengatur tempo permainan,” jelasnya.

Perjalanan Ginting ke final BWF World Tour Finals 2019 ini tidak mudah dan diwarnai drama. Ginting harus kalah di pertandingan pertama grup, kemudian menang dan di laga terakhir mendapat rezeki lantaran lawannya cedera di gim pertama. (bi/jpnn)

Penyisihan Grup B
Kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan) 21-11, 15-21, 23-25
Menang dari Chen Long (Tiongkok) 21-12, 21-11
Menang dari Vikto Axelsen (Denmark) 13-6 Retired
Semifinal
Menang dari Chen Long 21-15, 21-15

Ginting bersyukur kepada Tuhan bisa menang dan lolos ke final BWF World Tour Finals 2019.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close