Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjudian Timnas Belanda Tepat, Kiper Tua Bayar Lunas Kepercayaan Louis van Gaal

Jumat, 23 September 2022 – 14:10 WIB
Perjudian Timnas Belanda Tepat, Kiper Tua Bayar Lunas Kepercayaan Louis van Gaal - JPNN.COM
Kiper Timnas Belanda Remko Pasveer saat menjalani debut pada UEFA Nations League melawan Polandia. Foto: UEFA

jpnn.com - Timnas Belanda membuat kejutan dengan memainkan kiper gaek 38 tahun, Remko Pasveer saat laga UEFA Nations League melawan Polandia.

Penjaga gawang asal Ajax Amsterdam itu melakoni debut di usia senja dengan baik, dan turut membantu De Oranje menang dengan skor 2-0.

Pelatih Belanda Louis van Gaal punya alasan memainkan Pasveer meski punya kiper sekaliber Mark Flekken dan Jasper Cillessen yang sering menjadi pilihan utama.

Mantan pelatih Manchester United itu menilai Remko Pasveer tengah tampil apik di level klub. 

Meski punya kenangan buruk karena beberapa kali dipanggil justru mengalami cedera, Pasvee memberikan bukti masih layak menghuni posisi penjaga gawang Timnas Belanda.

Saat ini di level klub, Pasveer tampil apik dengan cleansheets lima dari sembilan laga. Tidak heran, dengan statistik itu, sang penjaga gawang mendapat panggilan dari Van Gaal.

"Kami membuat keputusan sulit saat akan memainkan pemain berusia 38 tahun. Dia sempat mengalami cedera saat akan kami panggil."

"Namun, sejauh ini kami puas dengan performanya di level klub. Saya berpikir ini menjadi kesempatan berharga bermain di Timnas Belanda," ungkap Van Gaal dalam laman UEFA.

Kiper gaek 38 membayar lunas kepercayaa Louis Van Gaal dengan mengantar Belanda mengalahkan Polandia di UEFA Nations League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close