Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkasanya Angga/Ricky saat Hajar Ganda Terbaik Tiongkok

Jumat, 20 Oktober 2017 – 23:48 WIB
Perkasanya Angga/Ricky saat Hajar Ganda Terbaik Tiongkok - JPNN.COM
RIcky Karanda Suwardi dan Angga Pratama. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Ganda putra Merah Putih Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi sukses melaju ke semifinal Denmark Open Superseries. Di perempat final, Jumat (20/10) malam WIB, Angga/Ricky menumbangkan unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) 21-18, 21-9.

Head to head Angga/Ricky dengan ganda terbaik Tiongkok saat ini pun menjadi 2-2. Duel kedua pasangan memang selalu berlangsung ramai. Pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open Super Series 2017, Angga/Ricky kalah dengan skor tipis, 21-18, 20-22, 20-22.

Dalam pertarungan kali ini, Angga/Ricky tampil begitu percaya diri dan sangat tenang di lapangan. Poin demi poin diraih Angga/Ricky dengan permainan taktis dan penempatan bola yang menyulitkan Li/Liu.

Tak seperti game pertama di mana kedua pasangan selalu berkejaran angka, di game kedua, Li/Liu justru antiklimaks. Mereka tak dapat meladeni ritme permainan yang diterapkan Angga/Ricky.

“Kami bersyukur kepada Allah masih dikasih kemenangan. Di game pertama memang imbang, tapi di game kedua, skornya jauh. Kami mengubah pola permainan dan tidak mau masuk ke pola mereka yang cepat dan kencang. Jadi temponya diperlambat, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur Angga, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Kami bermain lebih tenang karena sudah banyak pengalaman. Di game kedua kami lebih tenang karena sudah menang di game pertama,” timpal Ricky.

Angga/Ricky berpeluang untuk bertemu dengan rekan sepelatnas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal. Dengan catatan jika Kevin/Marcus memenangkan laga hari ini melawan Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok).

“Inginnya ketemu teman sendiri, supaya Indonesia bisa mengirim satu wakil ke final. Pokoknya besok sudah sampai semifinal, kami akan fight, siapa pun lawannya,” pungkas Angga.

Angga dan Ricky berpeluang berhadapan dengan Marcus dan Kevin di semifinal Denmark Open

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close