Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perkembangan Menyedihkan dari Ponpes Temboro Magetan

Jumat, 01 Mei 2020 – 04:09 WIB
Perkembangan Menyedihkan dari Ponpes Temboro Magetan - JPNN.COM
Dinkes Magetan memeriksa kesehatan ribuan santri Ponpes Al-Fatah di Desa Temboro, Magetan sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, Senin (13/4/2020). Foto: dok ANTARA/Louis Rika/Rz

jpnn.com, MAGETAN - Jumlah pasien positif terpapar virus corona jenis baru atau COVID-9 di Kabupetn Magetan, Jatim, bertambah 12 orang dari hari sebelumnya.

Dengan demikian total positif virus corona hingga 30 April 2020 mencapai 45 orang.

"Sesuai data, ada 12 tambahan kasus yang hasil tes swabnya positif COVID-19 di Magetan. Sore tadi hasilnya sudah turun," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun, di Magetan, Kamis (30/4) malam.

Menurut dia, ke-12 pasien tersebut adalah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan, yang merupakan warga negara Malaysia.

Sebanyak 12 kasus tambahan positif COVID-19 di Magetan tersebut sesuai yang diumumkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Kamis (30/4) malam.

Muchlis menjelaskan, dari ratusan santri Malaysia yang dipulangkan pada Senin (27/4), tersisa sebanyak 29 santri yang dibatalkan pulangnya karena hasil rapid test-nya reaktif.

"Hasilnya, dari 29 santri Malaysia yang tersisa tersebut, sebanyak 12 orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Dengan tambahan 12 pasien positif tersebut, kata dia, total pasien positif COVID-19 di Magetan menjadi 45 orang dari sebelumnya 33 orang.

loading...