Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkenalkan, Ini Dewa Laut Israel

Jumat, 15 Januari 2016 – 06:09 WIB
Perkenalkan, Ini Dewa Laut Israel - JPNN.COM
Ini kapal selam terbaru milik Israel. Foto : dok Jawa Pos

HAIFA – Setelah menunggu 10 tahun, akhirnya kapal selam Israel yang dipesan dari Jerman tiba juga. Keberadaan kapal yang diberi nama Rahav itu tentu makin membuat angkatan laut Israel kian digdaya. Rahav merupakan kapal selam kelima milik Negeri Yahudi itu. Kapal itu mampu berada di air hingga lebih dari seminggu.  

''Armada bawah laut ini membuat Israel mampu mencegah musuh-musuh yang mencoba menghancurkan kita. Mereka harus tahu bahwa Israel dapat menyerang dengan keras siapa saja yang mencoba menyakiti,'' ujar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Dalam cerita rakyat di Israel, Rahav adalah monster laut. Wujudnya menyerupai naga dan sangat kuat. Namun, jika dari struktur bahasa, Rahav merupakan nama Ibrani untuk dewa laut Neptunus. Rahav juga bisa berarti angkuh dan arogan.

Rahav dipesan Israel sejak 10 tahun lalu pada perusahaan pembuatan kapal Howaldtswerke-Deutsche Werft. Beratnya 2 ribu ton dan mampu menampung 50 orang marinir. Empat kapal selam lainnya yang dimiliki Israel bernama Tanin, Tekuma, Leviathan, dan Dolphin. Seluruhnya berada di pangkalan angkatan laut di Haifa.

HAIFA – Setelah menunggu 10 tahun, akhirnya kapal selam Israel yang dipesan dari Jerman tiba juga. Keberadaan kapal yang diberi nama Rahav

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close