Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkenalkan..Ini Kapten Pilot Perempuan Pertama Garuda

Jumat, 07 April 2017 – 06:18 WIB
Perkenalkan..Ini Kapten Pilot Perempuan Pertama Garuda - JPNN.COM
Kapten Pilot perempuan di maskapai Garuda Indonesia, Ida Fiqriah. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengukuhkan Ida Fiqriah sebagai captain pilot perempuan pertama di Garuda Indonesia.

Dia menjadi captain pada pesawat tipe Boeing B737-800 NG (narrow body aircraft) setelah berhasil mencapai 10.585 jam terbang.

Diharapkan, Ida menjadi pelopor captain pilot perempuan pertama untuk tipe wide body aircraft.

Upacara penyematan “Bar Captain” rating Boeing B737-800 NG kepada Ida Fiqriah dilakukan sendiri oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Novianto Herupratomo di Gedung Garuda Sentra Operasi (GSO), Cengkareng dan disaksikan rekan-rekan sesama pilot.

“Bukanlah suatu yang kebetulan jika pengukuhan ini bertepatan dengan akan diperingatinya Hari Kartini di seluruh Indonesia. Momen ini jelas menunjukkan bahwa Garuda Indonesia memberikan kesempatan yang sama bagi siapapun yang mampu menunjukkan kinerja terbaik bagi profesinya,” kata Novianto dalam keterangan resmi di website Garuda Indonesia.

Lebih jauh Novianto menjelaskan, untuk mencapai posisi sebagai captain pilot tidaklah mudah, terlebih untuk seorang perempuan.

Banyak perjuangan yang harus ditempuhnya. Sehingga sosok Captain Ida Fiqriah memang pantas disebut sebagai Kartini modern saat ini.

Jenjang profesinya diharapkan memberikan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengukuhkan Ida Fiqriah sebagai captain pilot perempuan pertama di Garuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close