Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Keabsahan, KNPI Kubu Doli Safari di Senayan

Selasa, 05 Juli 2011 – 04:40 WIB
Perkuat Keabsahan, KNPI Kubu Doli Safari di Senayan - JPNN.COM
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Ahmad Doli Kurnia terus mendatangi berbagai pihak untuk menyerahkan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI di Ternate, beberapa waktu lalu. Bersama sejumlah Ketua DPD KNPI, Doli juga bermaksud memperkuat dan mempersolid KNPI pascaputusan pengadilan yang memenangkan KNPI hasil Kongres Ancol.

Senin (4/6), Doli dan para ketua KNPI di daerah mendatangi gedung DPR di Senayan, Jakarta guna menemui pimpinan Komisi X DPR yang membidangi kepemudaan, Komisi III yang membidangi hukum, serta Badan Kehormatan (BK) DPR. "Kami meminta agar Komisi X dapat meminta Menpora bersikap tegas dengan bersandar pada nilai-nilai, kebenaran, yaitu putusan atas dasar AD/ART yg dikuatkan oleh Keputusan PN Jaksel," kata Ketua DPD KNPI Sulsel, Jamaludin di gedung DPR.

Hanya saja, delegasi KNPI itu kesulitan bertemu pimpinan Komisi III DPR. Ketua KNPI Kepri, Bertho Isaac Doko mensinyalir ada indikasi upaya-upaya dari Azis Syamsuddin agar KNPI di bawah Doli tidak bisa bertemu dengan Komisi III DPR. "Karena dia (Azis) pimpinan di situ," ujar Bertho.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Sulteng, Yahdi, menyatakan bahwa kedatangan mereka ke DPR sekaligus mengadukan Azis Syamsuddin ke BK DPR. "Karena Saudara Aziz telah melakukan pelanggaran kode etik sebagai pejabat negara (anggota DPR), apalagi sebagai pimpinan Komisi III yang membidangi hukum," ujar Yahdi.

JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Ahmad Doli Kurnia terus mendatangi berbagai pihak untuk menyerahkan rekomendasi hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA