Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkumpulan Strada: Ziarah 100 Tahun Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Oleh: Odemus Bei Witono - Direktur Perkumpulan Strada dan Mahasiswa Doktoral Filsafat STF Driyarkara

Sabtu, 01 Juni 2024 – 08:11 WIB
Perkumpulan Strada: Ziarah 100 Tahun Mencerdaskan Kehidupan Bangsa - JPNN.COM
Direktur Perkumpulan Strada dan Mahasiswa Doktoral Filsafat STF Driyarkara Jakarta Odemus Bei Witono. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com - Tahun 2024 ini, Perkumpulan Strada (selanjutnya disebut Strada) merayakan perjalanan ziarahnya yang dimulai pada tanggal 24 Mei 1924.

Sebagai lembaga pendidikan nasional yang berbasis di Jakarta dan sekitarnya, perjalanan selama 100 tahun patut disyukuri meski perjalanan itu tidaklah mudah.

Strada tetap bertahan meski melalui berbagai periode sulit. Mulai dari zaman Hindia Belanda hingga penjajahan Jepang, kemerdekaan, orde lama, orde baru, bahkan sampai era reformasi. Berbagai pengalaman pada tiap era itu telah mampu mendewasakan Strada.

Sebagai sebuah entitas pendidikan yang telah melewati berbagai periode sejarah, Strada memang tidak hanya berperan sebagai penyedia pendidikan.

Strada kemudian ikut berkontribusi sebagai perancang masa depan bangsa dengan membangun kepribadian, semangat mandiri, serta rasa cinta akan tanah air pada setiap generasi siswanya.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 300.000 alumni Strada yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Mereka telah menjadi agen perubahan dan pemimpin di berbagai sektor masyarakat.

Keberhasilan mereka membangun fondasi kokoh bagi reputasi Strada sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan diandalkan.

Per hari ini, masih ada 24.520 murid pada 75 unit sekolah Strada. Keberadaan puluhan ribu siswa ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap visi, misi, dan komitmen lembaga ini dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas.

Tahun 2024 ini, Perkumpulan Strada (selanjutnya disebut Strada) merayakan perjalanan ziarahnya yang dimulai pada tanggal 24 Mei 1924.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close