Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perlu Standarisasi Mobil Dinas

Minggu, 25 Oktober 2009 – 18:13 WIB
Perlu Standarisasi Mobil Dinas - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengingatkan Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Riau agar mendalami standarisasi kendaraan dinas. "Kendaraan dinas itu sudah ada standarisasinya, pemda harus mendalaminya. Nanti saya cek  dulu," kata Gamawan di Jakarta, Minggu (25/10)

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebelum ditetapkan dalam peraturan daerah (perda) terlebih dulu dievaluasi oleh Mendagri. "Perda anggaran dievaluasi Mendagri sebelum ditetapkan. Tapi, itu  itetapkan) sebelum saya  jadi Mendagri. Nanti akan saya cek lagi, karena mobil dinas itu harus sesuai standarisasi. Ketika saya Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) saya pakai mobil dinas Toyota Kijang Innova," ujarnya.

Gamawan mengatakan saat Gubernur Sumbar dirinya membuat peraturan seluruh mobil dinas tidak boleh dibawa pulang ke rumah. "Mobil harus ditinggalkan di kantor, kalau sudah selesai tugas. Biaya untuk operasional mobil dinas dianggarkan Rp2 juta per bulan. Belum menerapkan aturan seperti ini di lingkungan kerja Depdagari," ujar Gamawan. (aj/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengingatkan Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Riau agar mendalami standarisasi kendaraan

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA