Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perluas Akses Pendanaan Digital, Bank DKI Kolaborasi Dengan Digiasia

Jumat, 19 Mei 2023 – 00:26 WIB
Perluas Akses Pendanaan Digital, Bank DKI Kolaborasi Dengan Digiasia - JPNN.COM
Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono dan Co-Founder Digiasia Bios Alexander Rusli pada Kamis (11/5) lalu. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI terus memperluas akses pendanaan digital.

Terbaru, Bank DKI menggandeng Digiasia Bios (Digiasia), perusahaan Embedded Fintech-as-a-Service (EfaaS), dengan skema kerja sama dalam menyediakan pembiayaan kredit untuk rantai pasok (supply chain financing).

Bank DKI berperan sebagai pemberi pinjaman institusi, sedangkan afiliasi dari Digiasia bertindak sebagai platform peer to peer lending, serta pemanfaatan produk dan jasa layanan lainnya.

Seremoni kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono dan Co-Founder Digiasia Bios Alexander Rusli pada Kamis (11/5) lalu.

”Langkah Bank DKI menjalin mitra dengan Digiasia dibangun dengan optimisme memberikan nilai tambah terhadap produk dan jasa layanan serta menjadi solusi atas kebutuhan nasabah kedua belah pihak,” udap Amirul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/5).

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menuturkan kerja sama dengan Digiasia memberikan kesempatan bagi Bank DKI untuk berpartisipasi aktif terhadap pertumbuhan kredit business to business (B2B) berbasis ekosistem.

“Selama ini terdapat persepsi anomali atas hubungan antara bank dan fintech yang seolah kontradiktif, padahal sinergi yang terjalin antara Bank DKI dan Digiasia justru diyakini memperkuat bidang bisnis masing-masing,” ujar Fidri.

Menurut dia, Bank DKI senantiasa membuka diri terhadap berbagai peluang untuk bersinergi dengan berbagai entitas sebagai upaya memperluas akses keuangan masyarakat, meningkatkan daya saing produk dan layanan, serta meningkatkan kontribusi Bank DKI.

Bank DKI menggandeng Digiasia Bios (Digiasia), perusahaan Embedded Fintech-as-a-Service (EfaaS), dengan skema kerja sama dalam menyediakan pembiayaan kredit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close