Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perluas Pengembangan Virtual ATM, BTN Bersinergi dengan Jalin

Senin, 28 Maret 2022 – 22:10 WIB
Perluas Pengembangan Virtual ATM, BTN Bersinergi dengan Jalin - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersama PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) melakukan Kick Off Ceremony Roll Out Virtual ATM, untuk memperluas jangkauan nasabah. Foto dok Jalin

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersama PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) melakukan Kick Off Ceremony Roll Out Virtual ATM, untuk memperluas jangkauan nasabah, serta menghadirkan kenyamanan dalam bertransaksi.

Konsep mengenai Virtual ATM ini diperkenalkan oleh Jalin sebagai salah satu digital roadmap untuk mendukung member perbankan, utamanya Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dalam menghadirkan pengelolaan jaringan ATM.

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista menjelaskan virtual ATM bukan sebagai terminologi menggantikan peran mesin yang sudah ada, namun menekankan pada solusi penggunaan teknologi ATM.

“Teknologi virtualisasi menu ATM ini juga tetap memberikan kesempatan berkompetisi yang sehat diantara member dengan memperkaya fitur melalui sharing platform di mesin-mesin ATM serta secara bertahap akan diimplementasikan di mesin CDM dan CRM,” ujar Boyke.

Menilik data dari Bank Indonesia (BI), hingga Februari 2022 peredaran uang kartal mencatatkan nilai mencapai Rp 796,1 triliun.

Nilai tersebut dikontribusikan atas aktivitas kebutuhan uang kartal masyarakat ketika momentum long weekend pada akhir bulan tersebut.

Adanya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan uang kartal yang masih bertumbuh secara positif, menjadikan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih perlu dikembangkan lebih jauh.

“Kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan uang kartal masih tinggi. Hal ini menjadi acuan kami untuk mengembangkan sistem dan layanan ATM BTN yang akan menerapkan teknologi terbaru dan standar keamanan terkini nantinya, sehingga mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi, baik secara tunai dan nontunai,” ungkap Boyke.

Dengan personalisasi tampilan sesuai standar Bank BTN akan membuat nasabah semakin mudah menggunakan ATM yang dikelola oleh Jalin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close