Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perluas Pilihan Musik, TikTok Gandeng Label Musik Merlin

Minggu, 26 Januari 2020 – 20:58 WIB
Perluas Pilihan Musik, TikTok Gandeng Label Musik Merlin - JPNN.COM
Ilustrasi Aplikasi TikTok. Foto : Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini aplikasi pembuatan video singkat yaitu TikTok sedang digandrungi masyarakat di berbagai dunia termasuk Indonesia. Demi memperluas jangkuannya, TikTok telah menggandeng label musik independen bernama Merlin.

Kerja sama yang dijalin kedua perusahaan tersebut memungkinkan para pengguna layanan TikTok nantinya dapat mengakes lebih luas pilihan lagu dalam membuat sebuh konten video.

"Kemitraan dengan TikTok ini sangat penting bagi kami. Kami melihat generasi baru layanan musik dan era baru konsumsi terkait musik, sebagian besar didorong oleh permintaan global untuk musik independen," ungkap CEO Merlin Jeremy Sirota dalam pernyataan resminya sperti dilansir The Verge, Minggu (26/1).

Perjanjian tersebut mencakup musik berlisensi dari puluhan ribu label Musik di seluruh dunia yang nantinya dapat diakses oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Musik menjadi peran penting dan sangat berpengaruh bagi para pembuat konten video pendek di TikTok selama ini. Tentunya dengan kerja sama ini diyakini dapat memberikan pengalaman yang lebih kepada mereka.

Sementara merlin, salah satu agensi digital global yang melisensikan beberapa platform Musik seperti Spotify, YouTube, dan SoundCloud.

"Anggota Merlin semakin banyak menggunakan TikTok untuk kampanye pemasaran mereka, dan kemitraan hari ini memastikan bahwa mereka dan artis mereka juga dapat membangun aliran pendapatan baru dan tambahan," kata Jeremy. (mg9/jpnn)

Musik menjadi peran penting dan sangat berpengaruh bagi para pembuat konten video pendek di TikTok selama ini.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close