Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Permintaan Khusus Panglima TNI Kepada Organisasi Kemasyarakatan

Kamis, 04 Juni 2020 – 18:57 WIB
Permintaan Khusus Panglima TNI Kepada Organisasi Kemasyarakatan - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta peran organisasi kemasyarakatan, dalam upaya menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman saat pandemi COVID-19.

"Upaya itu tentunya juga membutuhkan peran organisasi kemasyarakatan seperti Muhammadiyah yang memiliki basis umat yang besar di seluruh Indonesia," kata Hadi Tjahjanto saat bersilaturahmi dan halalbihalal online dengan Pengurus Pusat dan warga Muhammadiyah di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/6).

Menurut Hadi, Muhammadiyah berpartisipasi secara aktif dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

"Hal ini terlihat di antaranya dari puluhan ribu relawan yang diterjunkan untuk menyosialisasikan dan mendorong kegiatan-kegiatan preventif dan promotif serta membangun kesadaran masyarakat," ujarnya.

Disamping itu, selaku organisasi kemasyarakatan, Muhammadiyah dapat menjangkau masyarakat luas dan memiliki kedekatan yang memudahkan penyampaian sosialisasi disiplin protokol kesehatan.

"TNI, Polri dan juga Muhammadiyah juga harus menjadi teladan dalam menerapkan apa yang dikampanyekan kepada masyarakat," ujar mantan Irjen Kemhan itu.

Marsekal Hadi melihat di banyak tempat, masih terdapat masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari pentingnya disiplin menjaga jarak aman, menggunakan masker saat di luar rumah, ataupun mencuci tangan dengan sabun.

"Bahkan tidak jarang terjadi penolakan saat ada yang berupaya mengingatkan. Di sinilah sekali lagi letak strategis Muhammadiyah," kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini. (ant/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta dengan khusus peran organisasi kemasyarakatan dalam masa pandemi corona.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close