Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terkini Kapolda Papua Barat Soal Penembakan Mobil Rombongan Kapolres

Rabu, 12 Mei 2021 – 23:38 WIB
Pernyataan Terkini Kapolda Papua Barat Soal Penembakan Mobil Rombongan Kapolres - JPNN.COM
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Foto: ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan pihaknya tidak terpancing dengan insiden penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi rombongan Kapolres Maybrat.

Ia menyebutkan pihaknya tidak terpancing karena pelaku penembakan itu masih dikategorikan sebagai orang tak dikenal (OTK). Kapolda juga belum memastikan bahwa penembak misterius itu adalah bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Maybrat.

"Proyektil belum ditemukan, sehingga kami masih kategorikan pelakunya sebagai OTK," kata Kapolda pula.

Kapolda juga belum memberikan perintah khusus untuk dilakukannya penyisiran sekitar lokasi penembakan, namun penyelidikan tetap dilakukan untuk mengungkap motif dan pelaku.

"Penyisiran belum kami lakukan, karena di Maybrat sudah kami tempatkan personel Brimob untuk perkuat anggota polres setempat," kata Kapolda.

Meski demikian, Kapolda tak menampik bahwa telah terjadi insiden penembakan terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka sepulang pembagian sembako kepada masyarakat di daerah itu.

Ia menyebut rombongan itu terdiri dari anggota polres persiapan Maybrat dan anggota Brimob yang bertugas di wilayah tersebut.

"Dalam perjalanan kembali, ada terjadi tiga kali tembakan yang mengarah kepada rombongan. Tapi itu bisa diatasi, sehingga tidak ada korban jiwa, semua anggota kami selamat," katanya.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan pihaknya tidak terpancing dengan insiden penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi rombongan Kapolres Maybrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close