Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perolehan Suara Sementara Calon Anggota DPD RI Dapil Sulteng, ART Teratas

Kamis, 15 Februari 2024 – 08:30 WIB
Perolehan Suara Sementara Calon Anggota DPD RI Dapil Sulteng, ART Teratas - JPNN.COM
Calon anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) bersama tim pemenangan Amerullah saat memantau penghitungan suara internal di Palu, Sulteng. Foto: supplied

jpnn.com - Tim pemenangan calon anggota DPD RI dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Rachman Thaha (ART), Amerullah, mengeklaim perolehan suara senator yang beken disapa dengan panggilan ART itu di posisi teratas.

Menurut Amerullah, dari penghitungan sementara real count C1 plano berbasis TPS, petahana anggota DPD RI itu memperoleh 10.465 suara dari 280 tempat pemungutan yang diinput.

"Hingga pukul 01.41 Wita (Kamis 15 Februari), data tabulasi C1 plano yang terinput sebanyak 10.465 suara. Kami optimistis akan mengunci 1 kursi DPD RI dari dapil Sulteng," ujar Amerullah dikutip dari siaran persnya.

Informasi itu disampaikan Amerullah didampingi langsung oleh ART yang terharu melihat data tabulasi suara rakyat yang dihimpun sukarelawan dari TPS.

Amerullah menjelaskan bila dilihat dari data yang masuk, rerata ART mendapatkan 37 suara di tiap TPS yang terinput. Sementara total TPS di Sulteng sebanyak 9.462.

"Dengan demikian, terbuka kemungkinan suara ART mencapai 350.462 di Pemilu 2024," ungkap tim hukum pemenangan Abdul Rachman Thaha itu.

Secara persentase, jumlah suara sementara ART yang masuk baru sekitar 3 persen dari keseluruhan TPS.

Adapun tiga daerah penyumbang suara terbesar bagi mantan aktivis HMI itu berasal dari Kota Palu, Parigi Moutong, dan Donggala.

Tim pemenangan mengeklaim perolehan suara sementara calon anggota DPD RI Dapil Sulteng Abdul Rachman Thaha teratas mengacu data internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close