Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perpanjang Kontrak Kiper Blunder

Selasa, 02 November 2010 – 15:09 WIB
Perpanjang Kontrak Kiper Blunder - JPNN.COM

HUERELHO
Gomes tengah disorot sejumlah media di Inggris saat ini. Gara-garanya karena Gomes dianggap memberikan gol gratisan kepada Manchester United saat Tottenham Hotspur atau Spurs kalah 0-2 akhir pekan lalu (30/10). Kebingungan Gomes menerjemahkan aba-aba wasit memudahkan Nani mencetak gol kedua United pada menit ke-84.

Dalam 12 laga terakhir Spurs, Gomes juga gagal mempertahankan gawang Spurs dari kebobolan. Kebanyakan gol lahir karena miskomunikasi Gomes dengan rekan setimnya. Termasuk kartu merah yang diterimanya saat kalah 3-4 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza (20/10) sehingga kiper kedua Brazil di Piala Dunia 2010 itu absen dini hari nanti. Sekalipun kerap melakukan blunder, Gomes merupakan pemain penting bagi Spurs. Buktinya adalah sodoran kontrak baru bagi kiper 29 tahun itu. Sebagaimana dilansir The Mirror, Spurs berencana mengikat Gomes hingga 2015. Gomes sudah membela Spurs sejak 2008 setelah didatangkan dari PSV Eindhoven.

 

"Penampilan Gomes terkadang kurang meyakinkan. Tapi, dia adalah penjaga gawang nomor satu di White Hart Lane sehingga manajemen Tottenham berniat mempertahankannya dengan memberikan kontrak baru karena kontrak lamanya habis musim depan," demikian klaim The Mirror. Di kesempatan terpisah, asisten pelatih kiper Spurs Tony Parks menolak apabila penampilan Gomes disebut kurang meyakinkan. Parks menyatakan, Gomes menunjukkan peningkatan permainan sejak dirinya diangkat sebagai pelatih kiper Spurs dua tahun lalu.

 

Parks adalah mantan kiper Spurs dekade 1980-an dan pernah menjadi pelatih kiper timnas Inggris. "Anda tidak bisa menilai seorang pemain hanya karena membesar-besarkan kesalahannya saja. Anda lihat bagaimana musim lalu dia berperan penting meloloskan klub ke Liga Champions dengan finis keempat di liga," kata Parks di situs resmi klub. "Gomes hanya butuh kepercayaan diri dari seluruh elemen klub untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik,? imbuh kiper Spurs saat memenangi trofi Piala UEFA 1984 itu. (dns)

HUERELHO Gomes tengah disorot sejumlah media di Inggris saat ini. Gara-garanya karena Gomes dianggap memberikan gol gratisan kepada Manchester United

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close