Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perpisahan Anies Baswedan, Ada Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas, Catat Rutenya

Minggu, 16 Oktober 2022 – 06:30 WIB
Perpisahan Anies Baswedan, Ada Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas, Catat Rutenya - JPNN.COM
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang mengakhiri masa jabatan, pada Minggu (16/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang mengakhiri masa jabatan, pada Minggu (16/10).

Bakal ada panggung utama di halaman Balai Kota dan tiga panggung tambahan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, yaitu di seberang depan pintu 2 Balai Kota, seberang Lemhanas, dan seberang Telkom Gambir.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan untuk mendukung acara tersebut, jajaran personel lintas dinas, TNI, dan Polri akan disiagakan.

Rekayasa lalu lintas pun akan dilakukan di sekitar lokasi acara "Terima Kasih Jakarta" di Halaman Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Akan dilakukan penutupan dan pengalihan lalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Selatan Sisi Selatan (mulai pukul 05.00 sampai dengan 11.00 WIB) dan Sisi Utara (mulai pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB)," ucap Syafrin dalam keterangannya, Sabtu (15/10).

Lebih lanjut, lalu lintas dari arah Timur (Tugu Tani) menuju Barat (Tanah Abang) yang semula menggunakan Jalan Merdeka Selatan sisi Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat. Pengguna jalan juga dapat melalui Jalan Abdul Muis.

Sebaliknya, lalu lintas dari arah Barat (Tanah Abang) yang akan menuju ke Timur Tugu Tani, dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Sementara itu, Jalan Budi Kemuliaan akan dilakukan penutupan secara situasional. Bagi yang akan menuju sekitar Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Barat masih dapat melintasi.

Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang mengakhiri masa jabatan mereka hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close