Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Persebaya Latihan Bersama Secara Online, Tiga Pemain Asing Absen

Minggu, 12 April 2020 – 15:51 WIB
Persebaya Latihan Bersama Secara Online, Tiga Pemain Asing Absen - JPNN.COM
Suasana latihan online Persebaya. Foto: Persebaya.id

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah lebih dari 20 hari tak menggelar latihan bersama sejak diliburkan secara total pada 21 Maret lalu karena wabah Virus Corona.

Untuk menghilangkan kerinduan dan mengobati rasa ingin kebersamaan dalam latihan, Skuad Green Force pun melakukan latihan secara online, akhir pekan ini.

Pelatih fisik Persebaya Gassely Jun Panam memimpin langsung jalannya latihan. Dia sengaja melakukannya, untuk bisa melihat dan memastikan para penggawanya menjalankan instruksi dan latihan dengan dengan benar.

"Kami mulai mencoba latihan bersama setelah sebelumnya kita hanya memberikan pekerjaan rumah untuk para pemain," kata Gassely dilansi situs Persebaya.

Untuk menunya, Gassely memilih latihan strength serta endurance, agar para pemain yang sudah lama tak menginjak lapangan, bisa mempertahankan kondisinya dalam masa libur latihan ini.

"Kami melakukan metode HIIT (High Intensity Interval Training, red). Tujuannya, di samping untuk menjaga kondisi fisik mereka, juga untuk memonitoring pelaksanaannya, jadi bisa langsung dikoreksi," terang pelatih 33 tahun tersebut.

Sebelumnya, Aji Santoso dan tim pelatih latinnya telah memberikan tugas kepada para pemain selama masa libur kompetisi. Setiap pemain diminta merekam latihan mandiri yang mereka lakukan, kemudian dikirim kepada tim pelatih.

"Selama ini sudah berjalan latihan mandiri, tapi kelemahannya kita tidak bisa mengoreksi secara langsung," tandasya.

loading...