Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persebaya Surabaya Resmi Lepas Dua Pemain Asing

Selasa, 17 September 2019 – 19:29 WIB
Persebaya Surabaya Resmi Lepas Dua Pemain Asing - JPNN.COM
Damian Emanuel Lizio (kiri) salah satu pemain asing yang dilepas Persebaya Surabaya. Foto: ZaburKaruru/ANTARA

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya resmi melepas dua pemain asingnya, Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio di bursa transfer kedua Liga 1 2019.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa, dilepasnya kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut setelah melalui proses evaluasi di putaran pertama lalu.

Slot pemain asing di tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut yaitu Jalilov digantikan Diogo Campos asal Brasil, dan Damian Lizio diisi oleh Aryn Williams asal Australia.

Dengan demikian maka pengisian kuota pemain asing Persebaya sudah tuntas, yaitu Otavio Dutra (posisi bek), David Da Silva (striker), Aryn Williams (gelandang) serta Diogo Campos (gelandang).

Khusus Dutra, sampai saat ini statusnya belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena masih diproses sehingga terjadi tarik ulur posisinya sebagai pemain asing atau lokal.

Menurut Manajer Persebaya Candra Wahyudi, banyaknya pemain Persebaya yang bergabung di timnas Indonesia untuk semua kelompok umur menjadi sorotan karena harus absen membela klub.

"Bukan hanya timnas Indonesia, tapi Manuchehr Jalilov juga di timnas Tajikistan. Sehingga tim pelatih bersama manajemen harus benar-benar hati-hati dalam membuat keputusan," ujarnya.

Padahal, kata dia, pada putaran kedua ini cukup banyak agenda FIFA Matchday, tepatnya pada Oktober dan November sehingga akan banyak pemain Persebaya yang disibukkan dengan jadwal di timnas.

Persebaya Surabaya resmi melepas dua pemain asingnya, Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio di bursa transfer kedua Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close