Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persebaya vs Barito Putera: Antisipasi Bonek Membeludak

Minggu, 08 April 2018 – 09:22 WIB
Persebaya vs Barito Putera: Antisipasi Bonek Membeludak - JPNN.COM
Bonek. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persebaya vs Barito Putera akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4) sore (siaran langsung Indosiar 15.30 WIB).

Bonek -julukan fans Persebaya- yang tak kebagian tiket namun sudah kadung di stadion tak perlu galau. Sebab, pihak panitia penyelenggara (panpel) bakal menyiapkan layar besar di halaman luar stadion Gelora Bung Tomo.

Nantinya, layar tersebut akan menayangkan laga Persebaya vs Barito Putera. Dipasangnya layar itu memang sebagai antisipasi kalau ada Bonek yang tak bisa masuk ke stadion. Sebab, diyakini laga kontra Barito bakal menyedot banyak Bonek.

"Apalagi nonton bareng di stadion dengan di televisi secara psikologis kan berbeda ," kata Kabag-Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo. Karena itu, dia berharap Bonek yang tak mendapat akses masuk bisa berkumpul pada satu titik tersebut. Sehingga membuat suasana lebih kondusif.

Rencananya, setiap laga home Persebaya layar raksasa akan selalu dipasang. Namun, masih ada beberapa hal yang menjadi permasalahan. Laga yang digelar sore hari menjadi salah satunya. "Kalau sore, kami takut gambarnya nggak kelihatan," kata Bambang.

Kebetulan, laga kontra Barito Putera akan berlangsung pada sore hari. "Nanti kami akan cari formula terbaik untuk mengatasinya," tambah Bambang.

Namun, Bambang memastikan laga kontra Barito akan berlangsung aman. "Kami sudah siapkan 1.740 personil untuk mengamankan laga," imbuh dia.

Hal itu diamini ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana. Pria yang juga merupakan Wakil Wali Kota Surabaya ini menilai penyelenggaraan setiap laga home Persebaya kian baik. Dia juga tak khawatir jika jumlah Bonek membeludak.

Panitia laga Persebaya vs Barito Putera sudah mengantisipasi kemungkinan bonek bakal membeludak di Stadion Gelora Bung Tomo, siaran langsung Indosiar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close