Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persempit Ruang Gerak Mafia Gadai Mobil, 5 Korda BRN Bersinergi

Jumat, 06 Oktober 2023 – 21:13 WIB
Persempit Ruang Gerak Mafia Gadai Mobil, 5 Korda BRN Bersinergi - JPNN.COM
Lima korda BRN bersinergi guna mempersempit ruang gerak mafia gadai mobil. Foto: dok. BRN

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Buser Rentcar Nasional (BRN) memperkuat sinergi dengan koordinator daerah (korda) guna mempersempit ruang gerak para mafia gadai mobil di Jawa dan Sumatera.

Sebanyak 5 Korda BRN yang bersinergi itu antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan. Mereka berkumpul di Pool Artha Mandiri Rent, Dewi Sartika Cawang Jakarta, pada 4 Oktober 2023.

Pertemuan itu dihadiri lebih dari 120 sukarelawan yang merupakan para pengusaha rental mobil di wilayah Jabodetabek. Selain itu, hadir juga Ketum BRN Nasional Sulaiman Zuhri, Sekjen BRN Petra, Tim 22 pusat, dan Letkol CPM Hasan Bashori dari Puspom TNI AD.

Peningkatan sinergi menjadi BRN Juara ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan peningkatan SOP oleh ketua Korda BRN Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Lampung, dan Palembang.

Ketua Korda BRN Jabodetabek Umar Asyura mengatakan lima korda itu memiliki peran vital menjaga lalu lintas para mafia gadai mobil karena daerah mereka merupakan pintu masuk dan keluar pulau Jawa dan Sumatera.

Kelima korda ini membuat kesepakatan agar kendaraan rental kami yang bermasalah bisa cepat, tanggap dan sigap diatasi.

"Kami fokus pada lima korda terlebih dahulu karena ini adalah pintu masuk dari pusat ibu kota," ujar Umar Asyura, dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Sementara itu, Ketum BRN Sulaiman Zuhri mengatakan dengan memperkuat sinergi dan peningkatan SOP ini diharapkan ruang gerak mafia gadai mobil makin kecil.

Lima korda BRN bersinergi guna mempersempit ruang gerak mafia gadai mobil. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close