Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persiapan Para Guru Bahasa Indonesia di Australia Menyambut Tahun Ajaran Baru

Senin, 31 Januari 2022 – 12:00 WIB
Persiapan Para Guru Bahasa Indonesia di Australia Menyambut Tahun Ajaran Baru - JPNN.COM
Salah satu materi pengajaran bahasa Indonesia yang akan dilakukan oleh Jarrad Rose adalah lewat nyanyian lagu-lagu. (Koleksi pribadi)

Para guru Bahasa Indonesia di Australia sudah sibuk mempersiapkan kembalinya murid-murid ke kelas setelah liburan sekolah selesai.

Di negara bagian Victoria dengan ibu kota Melbourne, kebanyakan sekolah memulai tahun ajaran baru hari ini (31/01). Ini juga merupakan pertama kalinya bagi sejumlah murid untuk mengikuti kelas tatap muka.

Beberapa persiapan yang dilakukan pengajar antara lain menghias ruangan kelas, menyusun kurikulum, hingga mengantisipasi jika ada kasus positif di dalam kelas di tengah wabah Omicron.

Jarrad Rose, seorang guru Bahasa Indonesia di Langwarrin Park Primary School, mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan para murid di kelas.

"Saya cukup bersemangat karena akan mengadakan kelas tatap muka dan mudah-mudahan bisa [terus berlangsung] sepanjang tahun," ujar Jarrad kepada Mariah Papadopoulos dari ABC Indonesia.

Jarrad yang sudah menjadi guru Bahasa Indonesia selama dua tahun harus mengajar secara online maupun tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Ia mengatakan para murid sebelumnya sudah diajak untuk memasak, membuat karya seni, serta bermain trivia bersama dari jarak jauh.

Di tahun ajaran baru ini, ia berencana untuk memberikan tugas-tugas kreatif "untuk membuat anak-anak tetap terlibat", sekaligus menciptakan suasana kelas yang "menyenangkan".

Para guru Bahasa Indonesia di Australia menghias kelas mereka dengan bendera merah putih, selain menyiapkan materi pengajaran yang lebih menarik menyambut tahun ajaran baru

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close