Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persiapan Piala Dunia Basket, Menpora Siapkan Timnas dan Infrastruktur

Selasa, 18 Februari 2020 – 21:44 WIB
Persiapan Piala Dunia Basket, Menpora Siapkan Timnas dan Infrastruktur - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya terus menyiapkan sarana dan prasarana penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket pada 2023. Hal ini disampaikannya setelah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Menurut Zainudin, dua hal yang paling dipersiapkan adalah infrastruktur dan penyiapan tim nasional bola basket.

"Berbagai fasilitas sarpras yang harus kami siapkan baik untuk venue pertandingan atau hal-hal lain yang di luar pertandingan, misalnya akomodasi, transportasi dan berbagai hal," kata Zainudin.

Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 dimulai pada 20 Februari 2019 ini. Zainudin menerangkan pihaknya telah menyediakan venue pertandingan bersama dengan dua tuan rumah lainnya, yaitu Jepang dan Filipina.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan tim nasional bola basket. Dia tidak ingin Indonesia hanya menjadi tuan rumah saja dalam penyelenggaraan tersebut. "Kami menginginkan timnas kita harus berprestasi," tambah dia.

Dia menerangkan, pemerintah mendukung penuh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dalam menyelenggarakan acara ini. Termasuk menyiapkan venue baru untuk lapangan basket bertaraf internasional.

"Kami harus membangun venue-venue baru dengan kapasitas kelas dunia. Sekarang ini memang kami masih belum di kelas itu. Tetapi dengan waktu persiapan yang cukup panjang, 2023, kami optimistis Kemenpora, KOI dan Perbasi, bisa membangun itu," kata dia. (tan/jpnn)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya terus menyiapkan sarana dan prasarana penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket pada 2023

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close