Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persiapan Piala Dunia U-17, Fasilitas JIS Bakal Direnovasi

Selasa, 04 Juli 2023 – 20:37 WIB
Persiapan Piala Dunia U-17, Fasilitas JIS Bakal Direnovasi - JPNN.COM
Jakarta International Stadium (JIS). Ilustrasi Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan akan menambah sejumlah fasilitas di Jakarta International Stadium (JIS).

Hal ini menyusul adanya kemungkinan JIS dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17 di Jakarta karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Basuki menuturkan hal ini saat meninjau JIS bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Yang pertama adalah akses pintu masuk dan keluar untuk 82 ribu penonton sesuai kapasitas JIS. Menurut dia, saat ini sudah mulai diperbaiki oleh pihak PT Jakarta Propertindo.

“Kemudian akses ke stadion, yang ada existing sekarang hanya satu. Menurut saya, ini bahaya ya. Securitynya apalagi di lingkungan penduduk,” ucap Basuki di lokasi, Selasa (4/7).

Untuk itu, Kementerian PUPR dan PT Jakpro akan menambah lima akses lagi termasuk jembatan-jembatan penyeberangan yang tersambung langsung ke Ancol untuk dijadikan area parkir.

“Kemarin pengalaman Jakmania, banyak yg parkir di Ancol dan kalau mau ke sini harus mutar. Jadi, akan kami bangunkan jembatan supaya lebih cepat,” kata dia.

Selanjutnya, Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI juga tengah membangun stasiun kereta api JIS untuk memudahkan penonton ke stadion itu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan akan menambah sejumlah fasilitas di JIS untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close