Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persiapan Pilkada 2024, PPP Siap Berkolaborasi dengan Parpol Lain

Kamis, 02 Mei 2024 – 06:52 WIB
Persiapan Pilkada 2024, PPP Siap Berkolaborasi dengan Parpol Lain - JPNN.COM
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa Rapimwil Jawa Barat merupakan ajang konsolidasi, hingga persiapan Pilkada 2024. Foto: dok PPP

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan bahwa Rapimwil Jawa Barat merupakan ajang konsolidasi dalam menyampaikan hasil pemilu sekaligus mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Mardiono saat membuka kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Jawa Barat, di Bandung, Rabu (1/5).

“Ini berkonsolidasi terutama dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu baik legislatif maupun eksekutif di mana KPU telah menetapkan Pak Prabowo dan Pak Gibran sebagai Capres Cawapres terpilih. Kemudian untuk mempersiapkan diri di Pilkada serentak, termasuk di dalamnya kader yang akan berkompetisi,” tutur Mardiono.

Mardiono menyebut partainya siap berkolaborasi dengan pihak lain, sekaligus tidak menutup peluang terhadap potensi yang ada di masing-masing daerah.

“Bahkan, jika kader kita di daerah tertentu tidak ada yang ingin mencalonkan diri maka kami menerima kader lain untuk berkolaborasi berjuang bersama PPP. Tujuannya untuk menyukseskan Pilkada dan calon yang diusung,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat menuturkan partai berlambang Ka'bah itu akan mempertimbangkan potensi kearifan lokal dalam Pilkada 2024.

Sebab, PPP menyadari bahwa setiap wilayah memiliki potensi yang berbeda.

“Ada lima pengurus harian yang kita tunjuk khusus menangani di Provinsi dan 27 Kabupaten Kota. Sehingga insyaallah berproses dan kami membuka ruang sesuai kearifan lokal,” jelasnya.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa Rapimwil Jawa Barat merupakan ajang konsolidasi, hingga persiapan Pilkada 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close