Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Persib Bandung Vs PSS Sleman: Robert Lempar Sindiran Tajam soal Maguwoharjo

Jumat, 16 April 2021 – 18:59 WIB
Persib Bandung Vs PSS Sleman: Robert Lempar Sindiran Tajam soal Maguwoharjo - JPNN.COM
Para pemain Persib Bandung saat merayakan gol. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung bakal bertarung melawan PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) mulai pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sedikit menyindir penyelenggara Piala Menpora 2021. Pasalnya, mereka tak konsisten dengan ucapannya sendiri terkait dengan status tuan rumah.

Robert menjelaskan, dari awal dirinya benar-benar meyakini agar menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kerumunan, tidak ada tim yang akan bermain di kandangnya masing-masing selama Piala Menpora.

Ini untuk mendukung program penanganan pandemi Covid-19 agar segera berlalu. "Kami mendapat kabar bahwa tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya, seperti kami tidak bisa bermain di Bandung. Namun sekarang satu tim tiba-tiba bisa bermain di kandangnya," kata pelatih kelahiran Belanda itu.

Sejatinya, masih ada Stadion Kanjuruhan Malang yang memungkinkan menjadi tempat laga semifinal Bandung vs Sleman.

Dengan begitu, tak ada tim yang diuntungkan karena bermain di markasnya sendiri.

"Sleman pasti merasa nyaman dengan keputusan itu," kata Robert.

Dari empat stadion yang dipakai di Piala Menpora 2021, sebelumnya tak ada tim yang main di kandangnya sendiri. Hanya dalam laga Persib kontra PSS di leg pertama ini terjadi tim bisa bermain di markas sendiri. (dkk/jpnn)